GadgetTeknologi

Samsung Membuat Alat Bernama Galaxy Ring Perangkat Pelacakan Kesehatan, Benarkah?

Sementara sebagian besar dari kita memiliki jam tangan pintar atau pelacak yang melingkari pergelangan tangan kita untuk memantau statistik seperti langkah harian dan detak jantung, cincin pintar ini menawarkan alternatif yang nyaman dan ringan – dan sepertinya kita akan segera memiliki produk baru dalam kategori tersebut.

Paten Samsung untuk perangkat bergaya cincin pintar telah dilaporkan di Naver forum di Korea Selatan, dan kemungkinanya adalah bahwa perangkat tersebut dapat menawarkan serangkaian fitur yang serupa dengan yang tersedia di Samsung Galaxy Watch 5 .

Peringatan biasa dengan aplikasi paten berlaku: ini hanya menunjukkan proyek penelitian dan pengembangan yang terjadi di dalam perusahaan, dan tidak menjamin penampilan perangkat yang sebenarnya. Namun, tampaknya Samsung setidaknya mengeksplorasi opsinya dalam hal cincin pintar.

Saat ini, nama terbesar dalam permainan cincin pintar adalah Oura, dengan cincin pintar Oura generasi ketiga yang menawarkan fitur-fitur seperti pemantauan detak jantung 24/7, pelacakan tidur, dan bahkan beberapa latihan kesadaran. Ini dijual seharga $ 299, yang pada saat penulisan berhasil sekitar £ 265 / AU $ 470.

Menurut mereka yang tahu, Samsung berencana untuk memasukkan monitor detak jantung optik dan kemampuan EKG ke dalam cincin pintar. Pembacaan EKG (elektrokardiogram) mencari ketidakteraturan dalam ritme detak jantung.

Tampaknya perangkat ini tidak akan muncul dalam waktu dekat, jika memang benar-benar berhasil mencapai pasar konsumen – tetapi tanda-tandanya adalah bahwa Samsung berencana untuk memperluas jangkauan perangkat Galaxy lebih jauh.

Jika Anda belum pernah menemukan ide tentang cincin pintar sebelumnya, ini mungkin tampak sedikit aneh. Namun, perangkat yang dapat dikenakan ini dapat mengalahkan jam tangan pintar di beberapa area, tidak terkecuali masa pakai baterai – cincin Oura dapat bertahan selama satu minggu penuh di antara pengisian daya.

Cincin juga merupakan perangkat yang lebih bijaksana dibandingkan dengan jam tangan pintar atau bahkan pelacak kebugaran dasar yang dikenakan di pergelangan tangan. Jika Anda terlibat dalam olahraga dan latihan yang intens maka Anda mungkin menemukan bahwa Anda lebih menyukai nuansa cincin pintar yang lebih ringan dan tetap dibandingkan dengan alternatifnya.

Dalam hal pemantauan tidur, sekali lagi semakin tidak mengganggu perangkat semakin baik. Banyak dari kita sudah terbiasa memakai cincin – baik untuk pertunangan, pernikahan atau hanya hiasan – dan cincin pintar tidak terlalu banyak dipakai (walaupun kita akan terkejut jika ada yang mengusulkan untuk menggunakannya).

Samsung jelas akan melakukan penelitian sebelum memutuskan untuk meluncurkan cincin pintar, dan itu bukan satu-satunya perusahaan yang ingin mengisi ceruk pasar: Fitbit juga dikatakan sedang mengerjakan cincin pintar , sementara berbagai pilihan lainnya juga muncul .

Sumber
Techradar

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button