Tutorial

Fitur Baru Google Maps Bisa Memeriksa Kualitas Udara Di Area Anda, Begini Caranya

Polusi udara adalah salah satu ancaman terbesar bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Perubahan cuaca dan asap pembuangan kendaraan berkontribusi terhadap polusi udara. Kualitas udara yang buruk dapat membahayakan kesehatan seseorang secara signifikan, terutama jika orang tersebut sudah menderita masalah pernapasan seperti asma. Google Maps telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan Anda memeriksa kualitas udara di wilayah Anda.

Meskipun disarankan agar orang tidak keluar rumah saat kualitas udaranya buruk, hal ini sangat berguna ketika kita harus benar-benar harus keluar untuk beraktifitas.

Fitur Pelacak Kualitas Udara Google Maps

Fitur Google Maps baru ini tersedia di versi aplikasi Android dan iOS. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil keputusan berdasarkan kualitas udara di luar dan tetap aman dengan mengenakan masker atau tetap berada di dalam ruangan.

Cara Cek Kualitas Udara di Google Maps

Yuk simak panduan langkah demi langkah cek kualitas udara di Google Maps menggunakan smartphone.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Google Maps di perangkat Android atau iOS Anda.
Langkah 2: Cari lokasi yang ingin Anda periksa atau ketuk tombol target untuk memeriksa kualitas udara di lokasi saat ini.
Langkah 3: Ketuk tombol pengganti peta di sudut kanan atas layar.

Langkah 4: Anda akan mendapatkan opsi untuk jenis Peta dan detailnya.
Langkah 5: Ketuk opsi ‘Kualitas Udara’ di bawah bagian Detail peta.

Itu dia! Google akan menampilkan kualitas udara di lokasi tertentu yang tersedia dari Indeks Kualitas. Tetapi sepertinya untuk wilayah di indonesia masih ada data yang masuk ke google maps. Terakhir kali kami cek, beberapa negara yang sudah di dukung meliputi daerah amerika, australia, dan india.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button